03
Mei

(RESPON 2) KOMUNIKASI DAN KINERJA
Kinerja adalah hasil kerja dari seorang karyawan yang telah diberi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan.  Dalam mendelegasikan tugas tentu dibutuhkan komunikasi antara si pemberi tugas dan si pengemban tugas. Dalam hal ini, komunikasi berperan penting dalam pemberian job description kepada bawahan. Konsep kerja yang telah jelas dan sistematis tentu memudahkan kinerja pegawai serta menghidari adanya misskomunikasi.
Tingkat keberhasilan Kinerja pegawai ditentukan oleh beberapa faktor, diantaranya faktor kemampuan, motivasi, skill dan kondisi tubuh. Dalam kinerja pegawai juga perlu diadakan pengukuran agar dapat dijadikan dasar ataupun tolak ukur sejauh mana tingkat kemajuan pegawai dan sebagai bahan evaluasi kerja pegawai agar melaksanakan tugas secara efektif. Ada 6 kriteria utama yang digunakan untuk mengukur kinerja, yaitu:
1.       Quality, yaitu sejauhmana proses atau hasil pelaksanaan kegiatan mendekati kesempurnaan atau sesuai keinginan.
2.       Quantity, yaitu seberapa jumlah yang dihasilkan dari kinerja tersebut
3.       Timelines, yaitu kurun waktu yang digunakan dalam mengerjakan suatu tugas
4.       Cost effectivieness, yaitu tingkat sejauh mana penggunaan daya suatu organisasi secara efektif
5.       Need for Supervisor, yaitu tingkat sejauh mana seorang pegawai dalam melaksanakan suatu fungsi pekerjaan tanpa pengawasan supervisor untuk mencegah tindakan yang tidak diinginkan
6.       Interpersonal impact, yaitu tingkat sejauh mana karyawan atau pekerja memelihara harga diri, nama baik dan kerjasama dalam lingkungan kerja.

Selain itu, ada 7 elemen dalam meningkatkan  kinerja, yaitu:
- strategi
- struktur
- sistem
- skill
- staff
- style
- shared values




0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Powered by Calendar Labs

Popular Posts

About

Blogger Widgets
WidgetBlog Rangga

Search